Walaupun keadaan fisiknya tidak sempurna tetapi seseorang laki - laki berupaya melakukan kewajibannya bagaikan umat muslim dengan sempurna.

walaupun cuma mempunyai satu kaki, laki - laki tersebut senantiasa berdiri dikala melangsungkan shalat.

terlebih lagi laki - laki ini dapat melakukan ibadah shalat dengan satu kaki tanpa dorongan tongkat.

cerita yang dibagikan oleh owner account facebook mohamad gunadi pada 26 juli ini juga menggambarkan mengapa laki - laki tersebut cuma mempunyai satu kaki.

baca: persoalan laki - laki ini soal hp yang mati dikala dicemplung ke air buat jengkel sekalian ngakak, kok dapat?

gunadi juga terasa amat salut kala laki - laki berbaju gelap itu berkata kalau pribadinya masih sanggup buat shalat dengan berdiri.

kala aku tanya mengapa ga duduk saja shalatnya, ia menanggapi. aku masih sanggup berdiri pak. aku duduk bahwa sudah amat terpaksa, ialah dikala keadaan tubuh drop karna cape berjalan jauh mencari pekerjaan, dilansir dari postingan gunadi.

dari postingan gunadi diinformasikan kalau laki - laki tersebut kerap melangsungkan shalat 5 waktu di mesjid al - aman polresta balik papan.

dikenal warnanya laki - laki tersebut lampaunya merupakan seseorang sopir truk.

setelah itu laki - laki itu juga mencari pekerjaan lain dengan teman - temannya ke balik papan.

tetapi nasib mengatakan lain warnanya laki - laki tersebut ditipu oleh teman - temannya seorang diri, sampai - sampai sebagian benda berharga yang lain dibawa kabur oleh temannya.

gunadi juga mengabadikan laki - laki tersebut lewat ponselnya.

gunadi berkata kalau photo dan juga video tersebut hendak digunakan buat menyemangati pribadinya supaya tidak menyerah.

ya allah berkahilah usahanya dalam mencari pekerjaan, ridhoilah rejekinya, dan juga senantiasa istiqamah dalam beribadah, menunaikan shalat 5 waktunya di mesjid.

aku tunjukkan rekaman aku ke ia, sekalian memohon ijin buat menyimpannya bagaikan penyemangat aku yg alhamdulillah masih dikasih kesehatan. supaya mampu istiqamah shalat berjamaah di mesjid,

postingan yang diunggah pada 26 juli itu juga sudah dibagikan oleh 19 ribu pengguna facebook.

di pertemukan dengan pemuda ini di mesjid angkatan laut (AL) nyaman polresta balikpapan.

panggilannya andri usia 23 tahun. asal banyuwangi, dikala ketemu sabtu 22 juli 2017, ia baru 12 hari di balikpapan.

aku berjumpa ia dikala shalat dzuhur, ashar dan juga maghrib hari sabtu itu. dan juga baru mengawali obrolan menjelang isya.

dikala aku tiba ia lagi duduk di bangku. sembari melepas sepatu aku tanya ia, kerja di dekat mari mas? karna aku amati semenjak dzuhur shalat di mesjid ini.

font - family: arial, sans - serif; font - size: 14px; " >belum pak. lagi cari2 kerja, aku baru hingga d balikpapan 12 hari yg kemudian. di ajak sahabat buat kerja disini, tp nyatanya ditipu, dan juga barang2 berharga ia tercantum hp diambil temannya. jawab ia.

karna adzan isya sudah berkumandang, kesimpulannya ceritanya di stop dahulu, buat sama2 shalat isya.

tuntas shalat isya, kita lanjutkan obrolan yg pernah terhenti.

ia sebelumnya kerja bagaikan supir truk fuso, yg membawa benda di kalimantan. tetapi ia musibah d bulan april 2016, dikala truk minggir buat ubah ban, truk di tabrak oleh truk lain, kakinya terserang pentalan besi. yg nyebabin kakinya di amputasi abis hingga pangkal pahanya.

jadilah saat ini ia mencari pekerjaan lagi, tetapi dengan keterbatasan fisiknya, pekerjaan masih belum di dapatnya.

yang membikin salut merupakan, dengan keadaan tinggal satu kaki, ia senantiasa istiqomah shalat ke mesjid tiap waktu shalat, di sela2 ia berupaya mencari pekerjaan, dan juga berupaya buat shalat senantiasa berdiri dengan satu kaki.

kala aku tanya mengapa ga duduk saja shalatnya, ia menanggapi. aku masih sanggup berdiri pak. aku duduk bahwa sudah amat terpaksa, ialah dikala keadaan tubuh drop karna cape berjalan jauh mencari pekerjaan.

ya allah berkahilah usahanya dalam mencari pekerjaan, ridhoilah rejekinya, dan juga senantiasa istiqamah dalam beribadah, menunaikan shalat 5 waktunya di mesjid.

aku tunjukkan rekaman aku ke ia, sekalian memohon ijin buat menyimpannya bagaikan penyemangat aku yg alhamdulillah masih dikasih kesehatan. supaya mampu istiqamah shalat berjamaah di mesjid.

#balikpapan#mesjidal - iman#polresbalikapapan#shalatjamaah


sebagian pengguna account facebook yang lain juga mendoakan laki - laki tersebut, berikut pendapat netizen.


muchammadan hijaroh : malunya aku yg masih utuh secara raga tetapi buat urusan ibadah masih bolong2.. . . mudah2n masx senantiasa istiqomah dalam beribadah, berupaya dan juga mudah - mudahan mndapatkan rejeki yg belimpah dari allah.. amin

ukke helmi : ya allah salut smg lekas diberi pekerjaan yg baik dan juga layak. dmn pertanggungjwban truk yg nambrak itu yahh, buatin kaki palsu kek.

siti mulyani : masya allah.. . . salut utk mas ini.. . mudah - mudahan allah tetap melindungi