Do’a Supaya Cepat Hamil |

 Do’a agar cepat hamil adalah satu do’a yang di baca untuk pasangan suami istri yang inginkan keturunan. Do’a supaya cepat hamil adalah satu diantara langkah atau satu bentuk ikhtiar seorang yang susah untuk memperoleh keturunan. Bagaimana do’a supaya cepat hamil menurut syariah islam? Serta bagaimana do’anya? dan apa sajakah amalan yang perlu dikerjakan supaya cepat memperoleh keturunan?

Dalam kehidupan berumah tangga datangnya seseorang anak yaitu satu hal yang begitu diidam – idamkan. Tetapi tak semuanya pasangan suami istri gampang dalam memperoleh keturunan. Ada yang mudah, tetapi ada pula yang sangat susah untuk memperolehnya. Tetapi sebenarnya yaitu kehendak Allah swt yang maha Agung serta Maha tahu atas semuanya yang terbaik untuk umatNya.

Tetapi sebagai manusia jangan sampai segera putus asa. Tetapi kita sebaiknya berupaya dan berdo'a pada Allah swt supaya semuanya yang kita kehendaki cepat terkabul oleh Allah swt. Demikian halnya dalam hal kehamilan seorang, seseorang suami serta istri haruslah giat untuk berupaya, dan berdo'a memohon pada Allah swt. Tersebut disini sebagian do'a untuk memohon cepat hamil pada Allah swt yang dilkukan oleh beberapa Nabi, do 'a - do'a itu yaitu :

Do’a Memohon keturunan
Do'a untuk memohon keturunan terkandung dalam QS. Al- Furqan ayat 74, tersebut lafadznya :

do'a cepat hamil

Do’a yang di baca oleh Nabi Zakaria a. s
Satu diantara do’a yang terdaftar dalam Al-qur’an yaitu do’anya nabi zakaria saat memohon keturunan yang saleh. Nabi zakaria seseorang nabi saja ingin untuk memohon pada Allah swt, yang pastinya do’anya dikabulkan. Terlebih kita sebagai manusia umum, sebaiknya lebih semangat lagi dalam berusaha serta berdo’anya. Berikut adalah do’a yang di baca oleh Nabi Zakaria :

do'a cepat hamil

Do'a Nabi Ibrahim a. s
Terkecuali do'a nabi zakaria, do'a untuk memohon keturunan yang terdaftar dalam Al- Qur'an yaitu do'anya nabi Ibrahim. Dalam satu buku yang bercerita kisah 25 nabi, disitu dikisahkan soal nabi ibrahim serta istrinya. Yang ketika itu, istrinya yang bernama sarah yang hingga berpuluh - puluh th. ia belum dikaruniai anak. Bahkan juga hingga lanjut usia serta sampai divonis m4ndul, ahirnya Nabi Ibrahim serta Sarah istrinya dikaruniai anak yang dinamakan Ishak. Yang terlebih dulu, Nabi Ibrahim dikaruniai anak dari istri yang kedua yakni siti hajar yang dinamakan Ismail. Yang keduanya (Ismail dan ishak) yaitu Nabi Allah swt. Do'a yang di baca oleh nabi Ibrahim as yaitu :

Dalam satu firman Allah swt dalam Al-qur’an , dijelaskan kalau nasib seseorang

tergantung pada usaha individunya. Dengan kata lain nasib seorang tidak akan beralih sendiri tidak ada usaha serta do’a. Allah swt berfirman dalam QS. Ar-Ra’d ayat 11 yang berarti :

do'a cepat hamil

Amalan yang bisa dikerjakan untuk mempercepat kehamilan
Terkecuali berdo'a memohon pada Allah swt untuk meraih sesuatu yang diinginkan, jadi kita harus juga berhimpun dengan usaha lahiriyah. Tersebut disini sebagian praktek yang bisa dikerjakan untuk pasangan yang belum memperoleh keturunan, baik pengantin baru atau yang telah berpuluh - puluh th. belum dikaruniai anak. Praktek itu yaitu :

Puasa Senin kamis, atau puasa Daud
Perbanyak zikir serta membaca shalawat nabi.
Memperbanyaj sedekah pada anak yatim serta fakir miskin.
Lakukan hubungan suami istri sesuai syariat islam
Menjaga pola hidup sehat.
Hindari hal – hal yang negatif atau hal yang mengganggu kesehatan seperti minum – minuman k3ras, merokok maupun konsumsi obat – obatan terlarang.
Cek kesehatan pada dokter pakar.
Teliti kesehatan adalah satu diantara langkah yang begitu efisien, lantaran dengan tahu permasalahan kesehatan dalam diri kita baik seseorang suami atau istri jadi kita bakal temukan bagaimana solusi paling baik untuk mengatasinya.

Sebenarnya, hamil atau mempunyai keturunan adalah takdir Allah swt yang sudah diputuskan oleh Nya. Tetapi kita sebagai manusia, tak ada kelirunya untuk berupaya. Diluar itu juga kita mesti berdo’a agar kita cepat – cepat diberi keturunan. Yang sudah diterangkan diatas adalah satu do’a yang begitu di sarankan lantaran do’a yang diterangkan diatas adalah do’a yang di baca oleh beberapa Nabi Allah swt serta terdapat juga didalam AL-QUR’AN.

Untuk beberapa pasangan yang belum mempunyai keturunan, jangan sampai untuk berputusasa. Seseorang anak yaitu satu titipan dari Allah swt yang dipercayakan pada kita, jadi jika kita belum diberi keturunan bermakna kita belum diakui untuk mempunyai keturunan. Diluar itu juga, mungkin usaha yang kita kerjakan belum optimal. Jadi semangat untuk beberapa pasangan baru maupun lama yang belum mendapatkan keyakinan itu.

Do’a yang diterangkan diatas bukanlah adalah do’a yang paten. Tetapi yang lebih manjur lagi yaitu do’a yang keluar dari hati yang ikhlas dan hati yang tulus serta penuh dengan kesungguhan.

Sekian penjelasan tentang Do’a supaya cepat Hamil menurut syariat islam, mudah-mudahan berguna. Serta untuk beberapa pasangan yang belum mendapatkan keturunan, mudah-mudahan cepat – cepat untuk mendapatkanNya. Serta untuk yang telah memperoleh keturunan jangan sampai disia- siakan, serta semoga anaknya jadi anak sholih serta sholihah. Amin